Bonsai Legundi

Diposting pada

Bonsai Legundi – Pohon Legundi bahan yang baik buat bonsai ialah tanaman yang banyak hidup dan diketemukan di rimba tropis. Dengan bahasa ilmiah, legundi diberi nama Vitex Trifolia. Secara liar tanaman itu sanggup tumbuh sampai capai ketinggian 1-4 mtr. saja. Legundi mempunyai bunga yang warna ungu dan benar-benar memanjakan mata. Di Indonesia kerap kita temui tumbuh di tepian persawahan, rimba pinggir pantai,dan wilayah rawa.

Karakter Bonsai Legundi

Bonsai Legundi
Bonsai Legundi

Karakter bonsai legundi adalah tanaman yang boros media, karena umumnya cuman sama waktu enam bulan saja akar serabut dari legundi ini telah penuhi media pot. Ktika akar pot telah penuhi karena itu perkembangannya akan stop juga.

Contoh perakaran legundi yang tumbuh baik ialah tumbuhnya cabang baru yang subur. Dapat kita praktikkan saat kita menukar tempat tanam baru daam perhitungan 3 minggu awal akan trubus tumbuh tunas daun yang baru dan subur.

Sebetulnya dengan memakai media yang pas, kita dapat memakai beberapa pilihan untuk membikin percabangan atau kanopi / mahkota. Dapat kita beri pupuk yang baik yakni Gandasil.

  • Cek : Kumpulan Jenis Bonsai Buah Terbaik dan Terlengkap

Untuk anda yang ingin mengawali membuat bonsai legindi, Langkah pilih bahan bonsai yang baik ialah pilih bibit yang gerak dasar tumbuh tanaman mempunyai patah pinggangnya, ada keringan tangkai dan watak tangkai yang tegas.

Saat pilih bahan di toko bonsai atau tanaman hias benar ada masalah cuman beberapa saja yang ada, seperti kata cuman ada bahan yang tidak baik. Karena itu kita dapat pilih dengan memprioritaskan perkiraan nantinya tingkat pembuatan yang mana bisa lebih cepat dalam membuat watak.

Watak bahan yang baik umumnya akan lurus sebanding dengan harga belinya. Tetapi jika kita sukses dalam memproses bahan itu sampai jadi bonsai yang menarik nilai jualnya bisa berkali lipat. Bonsai bahan legundi ini banyak fansnya, jadi tidak cemas jika kita bangun dari pembelian bahan baru.

Cara Membuat Bonsai Legundi Juara

Berikut sedikit panduan berkenaan langkah membuat bonsai egundi ynag bisa Anda coba:

1. Kerjakan pembabatan / pemangkasan pada bagian-bagian

Dengan memakai bypass pruner, lakukan proses yang diberi nama prunning / pemangkasan bagian-bagian. Samakan wujud dan ukuran Bonsai Legundi dengan container sebentar. Tetapi saat lakukan pemangkasan / prunning, seharusnya tidak melakukannaya secara asal-asalan. Kita perlu menyaksikan tangkai pohon legundi yang khusus dan perhatikan susunan – susunan cabangnya. Sisi yang bisa diprunning hayalah sisi cabang tanaman legundi.

2. Alihkan Bonsai Legundi dari kontainer sementara

Sesudah sesaat, alihkan Bonsai Legundi dari container sebentar. Umumnya, disekitaran akar masih melekat gumpalan – gumpalan tanah yang kering dan susah dilepaskan. Tidak boleh paksa untuk melepasnya. Supaya lebih gampang lepas, celup akar pada se-ember air supaya tanah – tanah kering yang melekat dapat lepas. Tingkatan ini sebagai tingkatan penyiapan sebelum mengalihkan Bonsai ke container / pot permanen.

3. Prunning akar

Tidak cuman cabang pohon saja yang melalui proses prunning. Akar Bonsai Legundi juga perlu diprunning dengan menggunting akarnya sampai menyusut 2/3 dari ukuran normal. Diakhir proses ini, Anda akan memperoleh akar Bonsai yang pendek.

Media Tanam Bonsai Bonsai Legundi

Tempat tanam yang dipakai ialah tanah biasa dengan sedikit kombinasi beberapa bahan tambahan supaya Bonsai legundi dapat tumbuh subur. Janganlah lupa, tambah window screen plastik disekitaran lubang – lubang kecil pada container yang berperan sebagai drainase. Screen ini akan menahan supaya tanah tidak turut kebuang bertepatan sama air yang meluber dan keluar lubang – lubang itu. Screen plastik ini bisa juga menahan serangga supaya tidak serang tanaman Bonsai. Karena, serangga – serangga itu dapat mengurangi akar atau tangkai Bonsai Legundi, dan dapat mengakibatkan pembusukan.

Sesudah container siap, Anda dapat masukkan kombinasi tanah dengan tebal 1 inchi pada bagian dasar container. Selanjutnya, taruh Bonsai ke container ini, selanjutnya tutup kembali dengan kombinasi tanah. Yakinkan ada tempat sedalam 1 inchi di antara permukaan tanah dengan pinggiran container supaya air dapat tertampung.

Sesudah Bonsai usai ditanamkan, Prunning dapat diteruskan pada daun – daunannya. Potong daun, ranting, dan cabang dan samakan dengan wujud yang Anda harapkan. Tetapi, Anda perlu berhati – hati saat lakukan pemangkasan. Sekali Anda menggunting bagian dari Bonsai, sisi itu tidak segera dapat dibalikkan ke status awalnya.

Perawatan Bonsai Pohon Legundi

Supaya Bonsai Legundi dapat tumbuh dengan bagus dan terurus, perawatan periodik perlu dilaksanakan. perawatan ini meliputi penyiraman secara periodik juga. Seharusnya, pakai spray untuk menyemprotkannya, ingat akar dan tangkai Bonsai ini cukup kurang kuat bila dikasih air yang mengucur.

Jika Anda sukai, Anda dapat menambah kerikil – kerikil di atas atas Bonsai supaya tanah dapat ditutupi. Kadang-kadang, bisa Anda menambah pupuk untuk jaga kesegarannya. Tapi, pupuk yang digunakan di sini bukan pupuk yang dapat membuat Bonsai Legundi berkembang cepat karena toh sebenarnya Bonsai legundi memang dibuat tidak untuk tumbuh jadi pohon yang besar. Anda dapat coba Fish emulsion sebagai pupuk Bonsai ini.

Cara Menyuburkan Pohon Bonsai Legundi

Saat akar bonsai pada media pot mulai penuh, kita dapat kerjakan pergantian media. Pergantian media baik dilaksanakan dengan tempo enam bulan sekali. Jauhi pemakaian pupuk kandang atau dari kotoran kambing. Gunakam pupuk kompos daun dan tanah yang ada di bawah pohon bambu ditambah lagi pasir malang.

Formasnyai sebagai contoh jika 1 karung media kompos daun ditambah lagi 2 karung pasir malang, ditambahkan satu kembali yakni 1 karung tanah yang ada di bawah pohon bambu. Seterusnya kita campur dan aduk sampai rata.

Namun resep formasi tempat tanam di atas bukan harus jadi dasar benar-benar subur di semua wilayah. Terkadang memakai formasi itu di wilayah panas, gunung atau yang lain media racikan itu tidak dapat membuat bonsai legundi subur. Ini tidak berarti salah pada racikannya, tetapi perlu rekonsilasi kembali dengan wilayah penanaman.

Demikian informasi dari BonsaiKita.com mengenai pengertian, karakter, dan 3 cara membuat bonsai legundi dengan mudah. Semoga bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *