Bonsai Langka

Diposting pada

Bonsai Langka – Bagi sebagian orang, mengumpulkan tanaman hias bonsai langka sering jadi sebagai salah satunya hoby. Bahkan juga mereka ikhlas keluarkan anggaran yang banyak cuman untuk beli satu pot tanaman hias. Salah satunya tanaman hias yang cukup fantastis dan mempunyai banyak fans ialah bonsai.

Tanaman ini sangat unik dan dapat disebutkan mini. Nah, tanaman bonsai mempunyai beberapa macam lho. Tipe ini tentukan harga dari yang murah sampai bonsai yang paling mahal. Tentu saja untuk bonsai yang mempunyai harga mahal ialah bonsai yang langka.

8 Jenis Tanaman Bonsai Langka

Bonsai Langka
Bonsai Langka

Nah, bagi Kamu yang ingin tahu dengan tipe pohon bonsai langka dan paling mahal, Kamu bisa mendapatkan info dari bonsaikita.com secara lengkap di bawah ini.

1. Bonsai Asam Londo

Salah satu tanaman bonsai langka dan mahal ialah asam londo. Tipe tanaman bonsai ini berawal dari dataran Amerika tropis. Beberapa ciri yang dipunyai oleh tanaman bonsai ini ialah batangnya yang besar, kuat dan mempunyai warna daun yang lebih tua.

Tipe tanaman bonsai langka ini, karena proses pengerdilan yang dilaksanakan cukup susah. Disamping itu, pohon ini dihadirkan langsung dari daratan Amerika Tropis.

2. Bonsai Asam Jawa

Pohon asam jawa umumnya jadi sebagai salah satunya pohon untuk peneduh karena teksturnya yang teduh. Tetapi, saat ini lebih banyak orang yang mulai jadikan asam jawa sebagai pohon bonsai. Saat pohon asam jawa dibonsaikan, maka ada beberapa ketidaksamaan yang cukup menonjol dari wujud pohon aslinya.

Antara bedanya ialah seperti ukuran sebagai benar-benar mini, daunnya lebih kecil dan warna daunnya jadi hijau muda. Antiknya kembali, saat hari telah gelap, karena itu daun bonsai ini akan tidur. Tanaman ini akan jarang-jarang berbuah, disamping itu, dengan wujud tangkai yang berkesan tua dan terbelah-belah jadikan pohon bonsai langka ini benar-benar pas ditanamkan pada daratan rendah.

3. Bonsai Bougenville

Bougenville aatau sering dinamakan bunga kertas, ialah sebuah tipe tanaman bergenus Bougainvillea. Spesies yang banyak ditanamkan di Indonesia ialah Bougainvillea glabra. Umumnya warna bunga yang dibuat tanaman ini ialah warna pink keunguan.

Bougenville benar-benar baik untuk percantik rumahmu, ditambah lagi bila Bougenville jadi bonsai dan terpasang sebagai hiasan. Bougenville mempunyai bunga ungu cantik yang tipis, tetapi lebat. Membuat taman di halaman rumah terlihat lebih hidup dan menarik. Bonsai langka bougenville dapat berumur lumayan lama, dapat sampai beberapa puluh tahun. Makin tua umur pohon bonsainya, makin mahal juga harga.

4. Azalea

Bonsai Azalea

Bonsai langka selanjutnya yakni bonsai azalea. Bonsai azalea sebagai bonsai yang dari tanaman perdu yang ada dalam Jepang dan Cina. Tipe pohon ini umumnya tumbuh di daratan tinggi dan lembab. Oleh karenanya, banyak lokasi yang pas sebagai posisi tanaman ini untuk tumbuh.

Nach, saat tanaman ini telah dibonsaikan, rupanya sanggup hasilkan sebuah pohon bonsai yang paling elok dan cantik. Dengan warna bunga merah ungu jadikan pohon bonsai ini kelihatan benar-benar menawan. Patut saja bila azalea terhitung dalam salah satunya tipe pohon bonsai langka dan harga cukup mahal.

5. Bonsai Beringin Kimeng

Salah satu pohon yang banyak ditemui di Indonesia ialah pohon beringin. Pohon yang paling kuat dan teduh ini dapat diketemukan baik dari Sabang sampai Merauke. Bahkan juga karena sangat jumlahnya, pohon ini masuk ke salah satunya simbol Pancasila.

Pohon ini jadi sebagai simbol kemampuan karena memiliki bentuk yang paling kuat dan teduh. Tahukah Kamu bila pohon beringin sekarang ini mulai dibonsaikan. Kamu dapat pikirkan sebuah pohon yang kuat, besar dan teduh beralih menjadi pohon yang kecil dan kerdil.

6. Cemara Udang

Pohon bonsai mahal setelah itu cemara udang. Tipe bonsai ini mempunyai beberapa keunggulan yakni tidak gampang diserang hama, kekeringan dan penyakit. perihal ini pula yang jadikan bonsai ini tidak gampang mati dan dapat tahan lama.

Bonsai ini mempunyai tangkai dengan jalur tangkai yang paling cantik. Mempunyai daun yang warna hijau sama ukuran yang kecil dan tipis makin menambahkan keelokan dari bonsai ini. Bahkan juga, bonsai ini disokong dengan bonggol yang berlekuk-lekuk dan ukir-pahatan tangkai yang jadikan bonsai ini kelihatan makin memikat dan eksotis.

7. Bonsai Serut

Tipe bonsai ini umumnya dipasarkan pada harga 2 sampai enam juta rupiah untuk satu pohonnya. Bahkan juga harga dari bonsai ini bisa juga membumbung dan capai beberapa puluh juta. Ini karena, bonsai ini mempunyai beberapa kekhasan yang dipunyai seperti batangnya yang warna putih dan mempunyai struktur yang keras.

Di bagian daunnya mempunyai ukuran yang kecil dengan warna hijau yang menjadikan terlihat teduh dan fresh. Bonsai ini mempunyai bunga dan buah, namun buahnya yang kecil membuat tidak kelihatan. Bahkan juga ada juga bonsai serut yang dapat tumbuh dalam umur sampai beberapa ratus tahun. Nach, makin banyak umur bonsai, maka semakin mahal pula harganya.

8. Bonsai Kelapa

Jenis pohon bonsai langka dan paling mahal setelah itu bonsai kelapa. Tanaman kelapa yang semestinya dapat tumbuh tinggi dapat dibonsaikan jadi tanaman yang kecil dan imut.

Bonsai ini mempunyai harga yang mahal, karena tidak seluruhnya pohon kelapa dapat dibonsaikan. Bahkan juga, pada proses pembikinannya pun tidak asal-asalan, karena harus memerhatikan tehnik supaya bonsai yang tumbuh masih kelihatan elok.

Bahkan juga ada juga pohon bonsai kelapa yang mempunyai umur sampai 800 tahun. Kamu dapat mendapati tipe pohon ini di Jepang punya Kobayasi. Bonsai ini pernah ditawar oleh perdana mentri jepang sekitar 4 kali pada harga 90.000 US Dollar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *