Bonsai Kupah Landak

Diposting pada

Bonsai Kupah Landak – Di Indonesia, ada banyak pilihan tanaman yang dapat anda jadikan koleksi hiasan pekarangan rumah lebih indah, termasuk merawat bonsai-bonsai menarik. Dikarenakan bonsai merupakan salah satu jenis tanaman dengan estetika yang tinggi. Termasuk ada bonsai kupah landak yang banyak diminati orang.

Ciri Khas Bonsai Kupah Landak

Bonsai Kupah Landak
Bonsai Kupah Landak

Tamanan bonsai merupakan tanaman hias memiliki ukuran mini dapat ditanam di tanah kering, di pot ataupun di atas batu. Dimana Bonsaijuga termasuk tanaman yang memiliki tampilan kecil, namun ada daya tarik tersendiri. Sehingga banyak diminati. Salah satunya bonsai kupah landak yang banyak diminati, merupakan tanaman menarik yaitu:

1. Tanaman Dikotil

Bonsai jenis kupah landak ini termasuk tanaman dikotil, dan juga sangat dikenal dengan nama lain yaitu rukam. Bonsai ini punya batang kayunya yang bulat, tegak dan ada duri-duri kecil di batang tersebut. Selain itu, batang kupah landak ini juga memiliki warna putih kusam.

  • Cek : Kumpulan Jenis Bonsai Buah Terbaik dan Terlengkap

Tanaman bonsai kupah landak, satu inipun merupakan salah satu jenis tahanan memiliki ketahanan hidup yang lebih lama dan bertahan meskipun di tanah kering, hanya saja proses pertumbuhannya lebih lambat.

2. Pohon Eksotis

Rukem atau kupah landak, juga dikenal dengan namalain anggur Brazil. Adanya tanaman yang sangat ideal bisa dijadikan bonsai. Dikarenakan memiliki batang dan kulit yang eksotis. Pada bagian ranting, tumbuhnya merapat.

Ini dapat mengindetikkan, bahwa tanaman bonsai tersebut mampu tumbuh di daerah tropis, misalkan seperti pegunungan. Sedangkan dibagian daunnya, punya ukuran kecil pupus kemerahan. Jenis ini juga termasuk cepat berbuah, dengan rasa manis dibuahnya.

3. Karakteristik Pohon

Apabila anda tertarik, ingin merawat pohon bonsai anggur Brazil ini. Disarankan tentu saja dapat memahami karakteristik pohon tersebut. Bertujuan nanti dapat lebih tepat merawat sesuai dengan pemahaman. Dan pohon pun dapat tumbuh dengan baik.

Dimana Bonsai ini bisa tumbuh, dengan ukuran tinggi 5 sampai 8 meter, dan tergantung kecocokan dari daerah tanam. Membuat kombinasi bentuknya sangat unik. Kupah landak masih belum banyak ditanam, danharus bisa merawatnya dengan tepat.

Cara Menanam Bonsai Kupah Landak

Tanaman rukem inipunya ciri khas unik, termasuk terletak dibagian batang dan daunnya. Selain itu buah dari bonsai rukem juga dapat dimakan dengan cara memijat buahnya terlebih dahulu agar rasanya tak terlalu sepat. Tanaman kupah landak sebenarnya lumayan sulit ditemukan.

Dengan begitu, apabila tertarik dengan tanaman ini. Disarankan anda dapat mencarinya, dibeberapa daerah tertentu yang sangat subur ditumbuhi bonsai tersebut. Kupah landak biasa disebut dengan anggur pohon, sebab tak sama dengan anggur lain yang tumbuhnya mencapai 3 meter.

Dimana buah unik ini, memiliki bentuk layaknya seperti anggur. Bagi Anda yang ingin memulai menanam bonsai jenis kupah landak ini, maka bisa dengan mempersiapkan cangkul, lalu membuat lubang berukuran 50x50x50cm dan bisa menanam batang pohonnya atau juga melalui biji.

Anda bisa memotong batang kupah landak ini, dan menanamkannya ke tanah. Dengan cara yang mudah ini, tentu siapa saja bisa merawat tumbuhan ini. Sedangkan untuk perawatannya pun tidak terlalu ribet, sebab bisa tumbuh di tanah yang kering. Itu artinya tidak perlu terlalu menyiramnya, tanpa berlebihan.

Ikuti langkah yang tepat untuk menanam bonsai kupah landak seperti ulasan dari BonsaiKita.com, agar memiliki tanaman yang unik ini. Pastinya bonsai sendiri masih jadi tanaman pilihan bagi banyak orang. Dikarenakan penanaman dan perawatannya yang mudah. Akan menjadi pilihan untuk menjadi hiasan di pekarangan rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *