Bonsai Kelor

Diposting pada

Bonsai Kelor – Bonsai ialah salah satu tipe tumbuhan eksotis berharga mahal. Karena bonsai memanglah tumbuhan hias yang melegenda sebab pemeliharaannya memerlukan waktu yang lama.

Keunikan yang lain, bonsai merupakan satu tumbuhan yang mempunyai corak tertentu. Sentuhan seni di tiap pohonnya, hampir tidak dapat ditiru dengan sempurna oleh tumbuhan lain, walaupun dari tipe yang sama. Berikut karakteristik, cara membuat, dan manfaat bonsai kelor menurut BonsaiKita.com dari berbagai sumber.

Karakeristik Bonsai Kelor

Bonsai Kelor

Dilansir wikipedia.org kelor ialah type tanaman dari suku moringaceae. Nama lain dari kelor seperti ben-oil (dari minyak yang dapat bermanfaat pada bijinya), drumstick (bentuknya yang panjang dan ramping).

Kelor berasal dari Asia Selatan lalu menyebar sampai saat ini merupakan tumbuhan yang dapat tumbuh dengan sendirinya dan cepat, usia yang panjang, berbunga setiap tahun, dan kuat akan berbagai kondisi.

Sebagian bonsai tumbuhan kelor yang tidak kalah menawan dengan bonsai lain pada biasanya. Dia apalagi pula berbagi panduan gimana membuat bonsai dari tumbuhan kelor. Ini sebab banyak netizen serta pencinta tumbuhan lain yang pula tertarik dengan budidaya bonsai dari kelor.

Cara Membuat Bonsai Kelor

Untuk cara membuat bonsai kelor sendiri menurut kami sih susah-susah gampang. Yuk, langsung saja simak selengkapnya.

  • Siapkan batang kelor. Dapat berdimensi kecil ataupun besar. Dapat bagian bonggol, batang, tengah ataupun pucuk, dengan dimensi 20 ataupun 30 centimeter. Bonggol yang besar serta tua merupakan opsi terbaik.
  • Taruh potongan kayu kelor di tempat yang teduh, tidak terserang cahaya matahari langsung. Ujung batang dibungkus plastic supaya kampium tidak menguap.
  • Siram pagi serta sore.
  • Tunas umumnya hendak berkembang pada hari ke- 4 ataupun ke- 5.
  • Siapkan pot ataupun polybag serta kohe ataupun kotoran hewan yang telah kering.
  • Tanam kayu kelor yang telah bertunas dengan senantiasa ditaruh di tempat yang teduh sampai terus bertunas.
  • Sehabis berumur dekat 2 bulan, tumbuhan kelor siap buat ditaruh di dasar cahaya matahari langsung.

Dengan panduan di atas, bagi Darso Nomor, mungkin tumbuhan kelor berkembang dapat menggapai kisaran 90 persen. Supaya bonsai kelor senantiasa kerdil, daun- daun kelor sesering bisa jadi dipanen.

Manfaat Bonsai Kelor

Tidak sedikit orang menanam bonsai kelor sebab tergoda dengan khasiatnya. Mulai dari segi kesehatan hingga keyakinan tertentu. Nah, apa saja khasiat tumbuhan bonsai tumbuhan kelor? antara lain ialah selaku berikut.

1. Mengobati luka

Daun kelor bisa jadi obat cedera yang natural. Kamu dapat menumbuknya hingga halus setelah itu oleskan pada bagian kulit yang cedera buat memesatkan proses pengobatan. Perihal ini sebab kelor memiliki sejenis zat antibiotik yang seragam dengan zat pencegah peradangan.

2. Merendahkan demam.

Dikenal pula kalau, daun kelor dapat meredakan demam. Jadi, ini bisa merendahkan panas tubuh sebab demam. Apalagi penggunaanya gampang. Penggunaannya sama semacam buat obat cedera. Kamu dapat memakai tumbukan daun kelor buat bahan kompres.

3. Menyembuhkan pembengkakan serta penyakit beri- beri

Kamu bisa menggabungkan daun kelor serta pangkal kulit tumbuhan pepaya buat setelah itu dihaluskan. Kombinasi tersebut dapat buat pembengkakan serta menyembuhkan penyakit beri- beri.

Tidak hanya mengobati bermacam penyakit, pada keyakinan tertentu tumbuhan kelor pula dikira selaku tumbuhan sakti yang dapat mencegah serta mengalahkan kekuatan mahkluk halus.

4. Jadi bahan kombinasi buat memandikan jenazah

Pada warga jawa, daun kelor jadi kombinasi buat memandikan jenazah sebab keyakinan tertentu. Mereka yakin kalau daun kelor bisa menewaskan jimat yang masih menempel pada jasad tersebut

5. Selaku penangkal kekuatan magis ataupun ilmu hitam

Kelor pula kerapkali dijuluki“ sang kayu ajaib”, paling utama pada bagian inti daun kelor yang kokoh. Masih dalam keyakinan tertentu, mereka menyangka komponen pada daun kelor sanggup mencegah kekuatan magis dari ilmu gelap maupun serbuan raga.

Itulah sebagian infromasi seputar bonsai tumbuhan kelor beserta biayanya, metode menanamnya, serta khasiatnya yang sangat bermacam- macam.

Apabila Kamu mau mempunyai bonsai dari tumbuhan liar di Indonesia yang indah, Kamu wajib banyak bersabar sebab daun pada bonsai baru ini hendak nampak rimbun pada umur dekat 3- 5 bulan.

Nah, demikian informasi yang dapat Kamu pahami dar BonsaiKita.com tentang bonsai kelor, dari metode membuat, harga, apalagi khasiat yang dapat Kamu miliki. Selamat berupaya serta mudah- mudahan berguna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *