Tips Merawat agar Jadi Bonsai Kelapa Termahal

Diposting pada

Bonsai Kelapa Termahal – Sampai pada hari, tercatat bonsai kelapa termahal yaitu menyentuh angka Rp. 1 miliar bahkan lebih. Harga yang tergolong sangat fantastis untuk sebuah tanaman hias.

Namun, hal tersebut mungkin terdengar biasa bagi orang-orang yang paham betapa menariknya tanaman bonsai dan penasaran budidaya cara merawat bonsai kelapa termahal tentunya.

Beberapa Tips Merawat Bonsai Kelapa Termahal

Bonsai Kelapa Termahal

Seperti yang diketahui, sampai pada hari ini bonsai kelapa masih sangat digemari oleh banyak orang. Hal tersebut jugalah membuat peluang bisnis baru terbuka. Jika Anda berencana untuk membuatnya, maka simak tips merawat bonsai kelapa agar memiliki harga jual tinggi.

1. Perhatikan Kebutuhannya

Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk mendapatkan bonsai kelapa berkualitas adalah memenuhi kebutuhannya. Ada banyak keperluan dan wajib dipenuhi seperti pupuk hingga pasokan air yang bagus. Dengan begitu pertumbuhannya tak hanya sekedar cepat saja.

  • Cek : Kumpulan Jenis Bonsai Buah Terbaik dan Terlengkap

Selain itu, jika membutuhkan asupan vitamin maka tak ada salahnya untuk mempersiapkannya. Merawat sama saja seperti memelihara, jadi kondisinya harus benar-benar diperhatikan. Apalagi, bonsai kepala sangat membutuhkan nutrisi lebih.

2. Pasokan Air Cukup

Untuk bisa memiliki bonsai kelapa termahal, tentu ada banyak faktor yang memengaruhi. Dalam hal ini, masih begitu banyak orang-orang salah ketika merawatnya. Pasoka air, secara umum tak boleh juga diberikan berlebihan dan juga kurang atau dalam jumlah sedikit.

Bonsai merupakan salah satu tanaman yang gampang dan sangat sensitif dengan kekeringan. Meskipun begitu, Anda tak boleh terus menerus menyiramnya setiap saat. Tentukan waktu hingga volume air yang pas dan sesuai seperti ketentuan perawatannya.

3. Rutin Membersihkannya Dari Hama

Harga Bonsai Kelapa

Salah satu penyebab menurunnya kualitas bonsai adalah akibat serangan hama. Tak hanya itu, bahkan lebih parahnya lagi risiko yang akan diterima adalah kegagalan pada proses pembuatannya. Jadi, dibutuhkan obat khusus guna mengatasi hama.

Lakukan pengecekan secara rutin dan rajin-rajinlah membersihkannya. Apabila tanah sudah harus diganti, maka segerala menggantinya. Tambahkan komponen pendukung lainnya seperti pupuk kandang kotoran kambing dan sebagainya.

Itulah tadi pembahasan dari BonsaiKita.com mengenai bonsai kelapa termahal hingga tips merawatnya agar terjual dengan harga yang tinggi. Pastinya, untuk bisa mencapai semua hal tersebut, diperlukan pemahaman dan memiliki ilmu yang cukup. Dengan begitu, proses pun akan lebih mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *