Bonsai Iprik

Diposting pada

Bonsai Iprik – Situasi sebuah rumah akan berasa lebih asri bila diperlengkapi dengan kedatangan beberapa tanaman disekelilingnya. Tetapi, makin terbatasinya tempat dalam membuat rumah, membuat kehadiran taman susah untuk terlaksana. Walau demikian, salah satunya alternative terbaik untuk mempercantik tempat tinggal dengan tanaman hijau dapat Anda terapkan lewat tanaman bonsai.

Ukuran yang kecil, membuat tanaman ini dapat diletakkan dimanapun. Sedikit opsi tanaman yang dapat dibikin ke versi mini atau bonsai. Tetapi, salah satunya tipe pohon yang terpopuler salah satunya ialah Iprik. Bonsai Iprik adalah versi mini dari pohon Iprik yang besar sekali. Mempunyai susunan yang kuat, tidak mudah mati, dan mempunyai daun yang rimbun mempermudah proses pohon itu jadi bonsai.

Cara Menanam Bonsai Iprik

Bonsai Iprik
Bonsai Iprik

Beberapa tahap untuk menanam dan menjaga Bonsai Iprik tidak mempunyai tingkat kesusahan yang tinggi, tetapi benar-benar memerlukan kecermatan, kesabaran, dan perhatian yang lebih karena ukuran yang mini.

1. Tentukan Bibit Bakalan Iprik yang Kuat

Hal pertama kali yang perlu Anda lihat sesaat akan menanam ialah pilih bibit akan Iprik yang kuat dan memiliki ukuran besar. Tingkat kecermatan saat menentukan bibit itu cukup tinggi, karena bila salah pilih, akan merepotkan Anda saat mempunyai wujud Bonsai Iprik yang cantik nanti.

Oleh karenanya, yakinkan bibit tangkai akan Iprik yang Anda tentukan tidak mempunyai ranting yang banyak. Anda bisa mendapati bibit bonggol Iprik di toko tanaman atau dapat mencangkoknya langsung dari pohonnya yang besar.

2. Potong Akar Bibit Bakalan Bonsai

Sesudah memperoleh bibit akan Iprik yang sama sesuai, membersihkan lebih dulu antara tangkai pohon itu memakai kuas supaya tidak ada kotoran sisa pembelahan bonggol dari pohonnya. Lantas, potong akar bonggol seperlunya. Proses ini dilaksanakan supaya akar tidak makan banyak ruangan dari media tanam yang sudah disiapkan.

3. Siapkan Media Tanam yang Sesuai

Pada tahapan penanaman, Bonsai Iprik mempunyai langkah yang lain dari tanaman hias secara umum. Tipe tanaman ini benar-benar memerlukan gizi yang cukup. Kurangi zat hara yang berlebihan sebagai salah satunya langkah jaga gizi yang diperlukan oleh tanaman Bonsai Iprik.

Seterusnya, supaya tanah dalam pot bonsai lebih padat, Anda dapat campur tanah humus dan kerikil kecil untuk tutupi akar bibit Iprik itu.

4. Bentuk Bonsai Iprik Memakai Kawat

Sesudah sukses menanam bonggol Iprik, persiapkan kawat stainless steel memiliki ukuran 3 milimeter. Kawat ini bermanfaat untuk membuat pohon bonsai yang telah ditanamkan. Lilit kawat sekencang kemungkinan pada dahan pohon sesuai skema yang diharapkan. Kerjakan dengan berhati-hati supaya tidak menghancurkan kulit luar pohon.

Cara Merawat Bonsai Iprik

Kecermatan dan stabilitas ialah kunci untuk menjaga pohon Iprik yang ada di dalam rumah Anda agar tumbuh secara baik.

1. Menjaga Gizi Bonsai Iprik dengan Memberikan Pupuk yang Sesuai

Pemupukan sebagai poin utama dalam jaga dan menjaga tumbuh berkembangnya sebuah tanaman. Hal tersebut berlaku untuk pohon Bonsai Iprik. Untuk masalah pupuk, Anda tak perlu repot cari merek tertentu, karena Bonsai Iprik ini bisa pas dengan tipe pupuk apa saja.

Tetapi lihat apa pupuk yang Anda punyai mempunyai kandungan nitrogen, fosfor, dan potassium. Ke-3 zat kimia itu sebagai elemen khusus dalam mempunyai pohon Bonsai Iprik yang sehat dan kuat. Tetapi, masih tetap menjaga jumlah pupuknya, Salah satunya langkah yang dapat dilaksanakan ialah memasukkan pupuk ke kantung teh dan letakan di atas tanah supaya Anda tidak memupuk secara berlebihan

2. Lepas Kawat Penyangga dengan Teratur

Sesudah beberapa saat menjaga pohon penuh perhatian, Anda akan mendapati Bonsai Iprik yang dirawat tumbuh mempunyai wujud yang Anda harapkan. Oleh karenanya, mulai untuk melepaskan kawat pada dahan pohon yang dililit di awal penanaman. Tetapi, tidak boleh tergesa-gesa untuk melepaskan semua kawat yang ada di pohon.

Copotlah kawat secara satu-satu dan dalam periode saat yang tidak begitu dekat, supaya dahan dari pohon bonsai masih tetap kuat dalam dan tercipta secara prima.

3. Potong Daun Bonsai Iprik secara Berkala

Pada intinya, pohon Iprik yang besar memang populer mempunyai daun yang lebat. Jumlah daun yang banyak dapat diketemukan pada versus miniaturnya. Supaya membuat Bonsai Iprik Anda kelihatan elok dan rapi. Pakai gunting tanaman khusus bonsai yang lebih kecil, hingga tidak ada kekeliruan pada proses pemotongan daunnya.

Ukuran bonsai yang kecil membuat tanaman hias ini benar-benar membutuhkan perhatian khusus dimulai dari penanaman sampai perawatannya. Disamping itu, waktu sepanjang 2-3 minggu dibutuhkan untuk mengembalikan keadaan akar Iprik pada tahapan awalnya penanaman yang mewajibkan akarnya dipotong. Untuk awalnya periode perkembangannya, yakinkan Bonsai Iprik Anda tidak memperoleh cahaya matahari secara langsung berlebihan.

Hal itu bisa menghancurkan kesehatan pohon dan daun, karena ukuran yang kecil. Saat telah berusia, baru Anda bisa mengalihkan pohon bonsai itu ke tempat di rumah yang memperoleh sinar matahari yang bagus. Dan, janganlah lupa untuk memperhatikan tingkat kelembapan tanahnya. Tidak boleh sering untuk disiram, sebab bisa membuat Bonsai Iprik jadi layu dan cepat mati.

Nah, demikian informasi dari BonsaiKita.com tentang pengertian, cara membuat, dan cara merawat bonsai iprik deng sederhana. Semoga bermanfaat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *