Bonsai Fuschia

Diposting pada

Bonsai Fuschia – Jenis tanaman hias bonsai satu ini, memang paling banyak dicari. Hal ini tentu dengan bunga-bunga yang indah, menjadi daya tarik. Jika tertarik menjadikan tamanan ini sebagai hiasan di halaman rumah, bisa memahami ciri khas dari bonsai fuschia ini.

Khas Tamanan Bonsai Fuschia

Bonsai Fuschia
Bonsai Fuschia

Menumbuhkan tanaman Fuschia, serta merawatnya sangat menarik bagi kebanyakan orang. Tentu dengan cara yang tepat. Ada beberapa khas dari bonsai fuschia ini, menarik minat siapapun ingin mengoleksinya. Diantaranya yaitu:

1. Mengenal Fuschia

Tanaman bonsai Fuschia ini merupakan tanaman tahunan. Menjadi bonsai terpopuler dan terfavorit bagi kalangan para penanam bunga. Hal ini terjadi, dikarenakan fakta jika variasinya sangat menakjubkan. Dengan warna yang cerah tidak biasa pun, juga memainkan peranan penting pada hal ini.

Apabila Anda ingin memutuskan menambahkan tanaman hijau rendah sebagai taman bunga di rumah Anda, tentu jangan ketinggalan ikut menanam bonsai ini, untuk menampilkan bunga yang mekar terlihat indah.

2. Bentuk Fuschia

Fuschia dapat dilihat, seperti layaknya lentera china yang cerah. Dimana lentera-lentera ini terlihat menggantung dari berbagai cabang dan menerangi sekitarnya. Untuk bentuk daun bonsai fuchsia ini berwarna hijau, tapi bisa berwarna merah.

Bentuk daunnya menyerupai seperti oval yang ujungnya runcing dengan tepi bergerigi. Bila Anda melakukan perawatan bunga, tentu pembungaannya lebih lama. Bunga punya tangkai panjang, adanya kelopak dengan tabung 4 panjang, dilengkapi mahkota yang berbentuk lonceng.

3. Kegunaan Fuschia

Banyak desainer interior menggunakan tanaman ini di ruangan, yang punya periode berbunga lebih lama, tentu menjadikan desain rumah lebih nyaman. Merawat tanaman Fuschia tidak akan membebani Anda.

Terlebih untuk para pemula, dapat dengan mudah bisa mengatasi tugas tersebut. Bila Anda mengikuti cara dan aturan untuk merawatnya, tentu tanaman cerah satu ini dapat menyenangkan Anda dalam waktu yang lama.

4. Suhu Tepat untuk Fuschia

Jika Anda bertanya tentang bagaimana cara untuk merawat Fuschia, tentu yang Pertama, atur suhu. Dalam periode istirahat, dimana suhu optimal bagi fuchsia yaitu +16 … 20° C. Posisikan tanaman agar tak terganggu pada angin.

Saat mulai mekar, fuchsia menjadi termofilik. Usahakanlah suhu tetap dikisaran +19 … 26° C. Sedangkan untuk tingkat kelembaban, disarankan di ruangan 40-60%. Bila udara cukup kering, membuat daunlayu dan menguning. Pada musim semi serta musim panas, dimana daun harus rutin disemprot beberapa kali dalam sehari.

5. Cara Pengairan

Hal ini sangat penting diperlukan yaitu menyiram tanaman menggunakan air yang menetap dan lembut. Pada musim dingin, dua kali penyiraman, cukup untuk satu bulan penuh. Ketika musim tanam, lalukan penyiraman secara teratur.

Akan tetapi, air tak boleh menggenang di dalam pot atau sekitar akar. Dimana penyiraman bonsai ini juga harus bisa dilakukan dengan berhati-hati, jika lapisan atas tanah benar-benar kering. Tentu setiapkali kelebihan air mengalir harus langsung dikeringkan.

6. Pemangkasan Fuschia

Untuk melakukan pemangkasan, sangat direkomendasikan bisa melakukannya beberapa kali disepanjang tahun. Lakulan pemangkasan pertama setelah tanaman bonsai ini berhenti berbunga. Biasanya, proses ini bertepatan di akhir Oktober.

Langkah pertama yaitu menghapus ranting dari dada. Dimana terletak atas ginjal dengan jarak pada beberapa sentimeter. Selan Anda dapat memulai untuk membuang polong biji dan tangkai. Pemangkasan kedua dilakukan pada musim dingin. Sejak Januari, mulai dengan menyingkirkan pucuknya yang berlebih, agar membentuk mahkota.

  • Simak : Pengertian Bonsai Red Panama dan Karakteristiknya

Pahamilah dengan detail cara menanam hingga merawat bonsai Fuschia ini, agar dapat memiliki tanaman hias yang indah. Demikian ulasan dari BonsaiKita.com mengenai pengertian dan ciri khas dari tanaman bonsai Fuschia. Semoga dapat menambah ide wawasan Kalian ya gaes!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *