Bonsai Ficus

Diposting pada

Bonsai Ficus – Bonsai ficus ini masih saudara beringin karena nama yang lain ialah beringin jika di Indonesia. Terdapat beberapa langkah perawatan dan untuk memperoleh bonsai ficus dan beringin ini jadi baik kembali. Penasaran akan bonsai ficus? Silakan baca sampai habis ya!

Karakteristik Bonsai Ficus

Tanaman ficus termasuk family dari tanaman bonsai murbei (Moraceae) dan sebagai spesies pohon indoor terpopuler untuk yang baru memulai di Bonsai. Ada info yang lain mengenai jumlah spesies ficus yang ada, kemungkinan ada di antara 800 dan 2000.

Mereka hidup di semua benua di wilayah tropis dan benar-benar pas buat disimpan sebagai Bonsai dalam ruang. Ada beberapa ratus varietas Ficus, tapi yang terpopuler untuk Bonsai ialah Ficus Retusa.

Cara Merawat Bonsai Ficus

Bonsai Ficus

1. Letak

Letak yang paling teduh juga tidak disukai oleh bonsai ficus. Temperatur harus dijaga relatif stabil. Buah ara bisa bertahan kelembaban rendah karena daunnya yang tebal dan berlilin, tapi mereka lebih suka kelembaban yang semakin tinggi dan memerlukan kelembaban yang tinggi sekali untuk meningkatkan akar udara.

Tanaman bonsai ficus ialah Bonsai dalam ruang yang tidak kuat es. Ini bisa ditaruh di luar pada musim panas, bila temperatur di atas 15 derajat C (59F) dan itu memerlukan banyak cahaya – matahari penuh benar-benar bagus, di dalam rumah atau di luar bila pohon terserang radiasi ultraviolet dengan bertahap atau bila direbus saat sebelum tempatkan pohon di luar.

2. Penyiraman

Ficus harus disiram secara normal, yang memiliki arti harus dikasih air dengan baik hati setiap tanah jadi sedikit kering. Bonsai Ficus bisa mentolerir kadang-kadang di atas atau di bawah air.

Air yang halus dengan temperatur kamar benar-benar prima. Gerimis tiap hari untuk jaga kelembaban dianjurkan, tidak boleh terlalu berlebih bila permasalahan jamur ini bisa ada.

Makin hangat status ara sepanjang musim dingin makin banyak air yang diperlukannya. Bila over winters di lokasi yang lebih dingin perlu dijaga sedikit lembab. Teruskan membaca mengenai penyiraman pohon Bonsai.

3. Pemupukan

Pupuk tiap minggu atau tiap dua minggu sepanjang musim panas, tiap dua sampai empat minggu sepanjang musim dingin (bila perkembangan tidak stop). Pupuk cair bisa dipakai pelet pupuk organik.

4. Pemangkasan

Pemotongan atau pemangkasan biasa dibutuhkan untuk menjaga wujud pohon. Potong kembali lagi ke 2 daun sesudah 6-8 daun tumbuh.

Pemotongan daun bisa dipakai untuk kurangi ukuran daun, karena beberapa ficus spesies Bonsai umumnya tumbuh daun besar. Bila penebalan yang lumayan besar dari tangkai pohon diharapkan, ficus bisa didiamkan tumbuh bebas sepanjang satu atau 2 tahun.

Pemangkasan kuat yang dibutuhkan sesudahnya tidak mempengaruhi kesehatan ficus dan tunas akan tumbuh dari kayu tua. Cedera yang semakin besar harus tertutupi dengan pasta potong. Teruskan membaca mengenai pemotongan pohon Bonsai.

5. Teknik Pengkabelan

Pengkabelan cabang ficus yang tipis sampai sedang benar-benar gampang karena benar-benar fleksibel. Kabel harus di check dengan teratur, karena mereka menggunting kulit kayu dengan cepat sekali. Cabang yang kuat harus dibuat dengan kawat-pria karena bisa ditinggal di pohon untuk saat yang semakin lama.

Beberapa Teknik Khusus Bonsai Ficus

Ficus mempunyai kekuatan untuk menjadikan satu beberapa bagian tanaman yang sama-sama bersinggungan dengan beberapa penekanan.

Jadi cabang, akar atau tangkai bisa bergabung bersama-sama dan membuat susunan yang memikat. Anda bisa memakai feature ini misalkan untuk mengikat banyak tanaman muda bersama dan biarkan mereka bergabung untuk membuat satu tangkai tunggal yang kuat.

Pohon ara bereaksi baik sekali untuk mencangkok cabang dan akar dan teknik sambungan yang lain. Bila keadaan perkembangannya bagus, bahkan juga akar udara yang diambil dari 1 sisi pohon bisa dicangkokkan pada status yang lain.

Untuk penutupan bisa lebih cepat dari cedera besar tanaman muda, tunas atau akar udara bisa dicangkokkan di semua cedera. Petani bisa bekerja pada pohon ara dengan kreasi yang nyaris tak terbatas, yang tingkatkan daya magnet ficus sebagai tanaman Bonsai.

  • Repotting : Ribet pohon sepanjang musim semi tiap tahun, memakai kombinasi tanah dasar. Ficus mentolerir pemotongan akar dengan baik sekali.
  • Pergandaan : Stek bisa ditanamkan setiap waktu selama setahun, tapi kesuksesan paling tinggi dengan perkembangan tengah musim panas. Susunan udara akan bekerja terbaik pada musim semi (April – Mei). Tumbuhkan tanaman ficus dari biji pada musim semi bekerja secara mudah dalam beberapa kasus.
  • Pemerolehan ficus ginseng Bonsai : tanaman Ficus ada sebagai Bonsai murah atau tanaman pot hampir di tiap rumah toko, toko peralatan bangunan atau pembibitan.

Bonsai yang dibuat massal murah dalam beberapa kasus bawa banyak permasalahan sama mereka, seperti sisa cedera buruk dari kawat berkarat yang menggigit kulit kayu, wujud yang tidak menarik.

Kerap dicangkokkan dengan jelek di status ganjil, tanah yang jelek dan terkadang pot yang tidak sesuai dengan tanpa lubang drainase. Pedagang Bonsai khusus tawarkan segala hal dimulai dari tanaman muda, pra-Bonsai dan pohon ficus pra-gaya sampai Bonsai berharga tinggi, dalam beberapa hal baik sekali dan berkualitas baik.

Penyakit Bonsai Ficus

Ficus Bonsai dan kerap menyebabkan luruhnya daun. Pada keadaan yang jelek semacam ini, ficus Bonsai terkadang sarat dengan tungau rasio atau laba-laba. Spesies yang tidak kuat dan tahan pada hama. 

Bergantung pada lokasinya, khususnya pada musim dingin, beberapa permasalahan dapat terjadi. Udara kering dan minimnya sinar lemahkan Ada insektisida mekanisme tradisi untuk ditempatkan ke tanah atau semprotan insektisida / miticide akan bekerja, tapi keadaan hidup ficus yang menurun harus juga dipertingkat.

Lampu tanaman (berkilau 12 – 14 jam satu hari) dan kerap mengaburkan daun sepanjang rekondisi bisa menolong pemercepatan rekondisi daun tanaman bonsai ficus.

Nah itulah ulasan sedikit dari BonsaiKita.com terkait karakteristik, cara merawat, dan penyakit bonsai ficus yang umum terjadi. Semoga ulasan dari Kami dapat bermanfaat ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *