Bonsai Bunjin

Diposting pada

Bonsai Bunjin – Apakah Anda memiliki Bonsai yang ingin garang? Seseorang yang pertumbuhan alaminya sepertinya tidak cocok dengan gaya Bonsai standar?

Atau mungkin Anda hanya ingin membuat Bonsai yang tidak biasa sehingga menonjol, bahkan di antara Bonsai lainnya? Maka teknik bonsai bunjin mungkin cocok untuk Anda dan Bonsai Anda.

Karakteristik Bonsai Bunjin

Bonsai Bunjin

Bunjin (yang juga kadang-kadang disebut Wenjen dalam bahasa Cina atau Literati dalam bahasa Inggris) adalah bentuk ekspresionis abstrak dari kerajinan dan budidaya Bonsai. Meskipun tidak sepenuhnya tanpa aturan, desain Bunjin dengan sengaja merusak sebagian besar gaya Bonsai tradisional.

Bunjin bahkan mungkin dianggap “jelek” berbeda dengan bentuk standar, tetapi hanya oleh mereka yang terikat oleh konvensi.

Bunjin bukan untuk pemula Bonsai dan membutuhkan keakraban yang baik dengan penggunaan alat untuk melatih pohon Anda menjadi bentuk yang disengaja. Namun, sebagai teknik lanjutan, ia dapat membuat Bonsai yang benar-benar unik dan khas.

Apa yang Membuat Bonsai Bunjin?

Bonsai bunjin merayakan keunikan dan keragaman kehidupan pohon. Pohon adalah salah satu tanaman yang paling adaptif di Bumi, dan mereka yang berada dalam situasi yang menantang seringkali dapat tumbuh dengan cara yang benar-benar mengejutkan. Bunjin berusaha meniru ini, membawa pertumbuhan Bonsai ke ekstrem inovatif.

Menurut master bonsai Quinquan Zhao mendefinisikan empat karakteristik utama dari Bonsai Bunjin:

  • Sikap acuh tak acuh
  • Kekurangan
  • Kepolosan
  • Keanggunan Halus

Bonsai Bunjin biasanya cukup tinggi, dengan sedikit atau tanpa batang yang meruncing dan daun yang jarang. Umumnya, dedaunan dipangkas kecuali di bagian paling atas pohon, tanpa cabang yang muncul di bawah 1/3 bagian atas batang. Ini mungkin memerlukan pemotongan batang yang signifikan saat tumbuh, untuk mempertahankan tampilan yang tipis.

Namun, sementara banyak Bunjin hanya tinggi dan kurus, itu baru permulaan. Segala macam desain bagasi dapat diterima selama bagasi panjang dan tipis, termasuk desain yang tidak terpikirkan di sekolah lain. Misalnya, batangnya bisa keriting, atau saling bersilangan, atau memiliki sudut yang sangat keras/tajam yang jarang terjadi di alam.

Ini juga relatif populer untuk memiliki tampilan kaskade di atas pohon yang tinggi, sehingga tampak membungkuk. Sebuah pohon Bunjin bisa memiliki penampilan yang benar-benar menyakitkan, dipelintir dengan cara yang biasanya tidak pernah dicapai oleh tanaman. Ini dapat dilakukan untuk mencapai efek keindahan dalam penderitaan untuk Bonsai “emo”.

Atau dibawa ke ekstrem yang nyata, memutar “menyakitkan” ini bahkan bisa mencapai efek lucu; semacam pohon slapstick. Agar jelas, Bonsai sebenarnya harus benar-benar bahagia dan sehat. Ini hanya memberikan penampilan nyeri, karena pohon dapat menekuk cara hewan tidak bisa. Dikotomi ini adalah salah satu elemen memikat dari Bunjin.

Hal yang Perlu Diperhatikan

Gaya Bunjin akan lebih menegangkan daripada gaya tradisional Bonsai, dan hanya boleh dicoba pada breed yang sangat kuat dan tahan. The Chinese Elm dan spesies yang sama akan baik untuk belajar kerajinan bunjin.

Kekhawatiran utama lainnya adalah bahwa bonsai Bunjin hampir selalu menjadi yang paling berat. Menyimpannya di luar ruangan tidak disarankan, karena mereka akan lebih rentan terhadap cuaca. Demikian juga, pot yang lebih lebar disarankan, untuk membantu menurunkan pusat keseimbangan sedikit. Atau, jika Anda ingin memiliki sedikit ilusi optik, Anda dapat mencoba panci yang lebih tipis yang direkatkan ke alasnya sehingga tidak bisa terbalik.

Menurut BonsaiKita.com, tekhnik bonsai bunjin bukan untuk orang yang lemah hati, tetapi dapat membuat Bonsai yang benar-benar unik dan penuh dengan kepribadian. Pastikan untuk berkonsultasi dengan panduan perawatan yang sesuai untuk spesies Anda , untuk memastikannya tetap sehat selama proses pelatihan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *