Bonsai Bunga Kertas

Diposting pada

Bonsai Bunga Kertas – Akhir ini pencinta tanaman bonsai semakin banyak. Bonsai bunga kertas satu diantaranya. Lantas apa yang dimaksud tanaman bonsai? Meskipun beberapa jenis tanaman bisa dibikin bonsai, tetapi bonsai bunga kertas atau bougenvile menjadi satu diantara tipe tanaman bonsai yang terpopuler.

Bunga kertas terhitung di dalam jenis tanaman yang gampang dirawat. Disamping itu beragam warna bunganya yang paling ceria pasti menambahkan keelokan pada tanaman bonsai yang dibikin.

Bunga kertas atau biasanya disebut sebagai bougenville merupakan salah satu tanaman yang sangat cocok dijadikan menjadi bonsai. Bonsai bunga kertas akan terlihat sangat unik dan cantik. Apalagi bunga kertas ini juga memiliki warna yang cerah dan indah.

Jenis-Jenis Variasi Bunga Kertas

Bonsai Bougenville
Bonsai Bunga Kertas

Yap, terkait jenis bunga kertas memang sangatlah banyak. Kita tentu kerap menyaksikan bunga kertas dengan warna elok yang bermacam, ada jingga, merah, merah muda, atau bahkan juga ungu.

Nah keanekaragaman itu membuat bunga kertas makin dinikmati keindahannya. Berikut beberapa sedikit jenis bunga kertas yang telah dikumpulkan oleh situs BonsaiKita.com. Yuk apa saja isinya?

1 . Ater Glow

Bunga kertas jenis ini umumnya mempunyai bunga yang berwarba jingga. Selainnya jingga, variasi ini mempunyai warna terlihat seperti warna merah muda, dan coral.

Daunnya lembut, tetapi memiliki tekstur. Warna itu makin terlihat menonjol karena daun yang warna hijau tua. Warna hijau tua pada daun membuat warna bunga makin cantik dilihat mata.

2 . Cherry Blosom

Bunga kertas jenis ini menjadi satu diantara favorite untuk warga Indonesia dengan cirikhas bunga yang warna merah muda dan seperti ada gradasi dengan warna putih sepenuhnya. Misalnya seperti tipe lainnya, bunag kertas tipe ini bisa juga mekar nyaris tiap musiam.

3 . Bambino Baby Lauren

Jenis yang ini mempunyai bunga warna ungu yang membuat keelokan bunga yang memikat mata dan dapat mekar nyaris tiap tahun.

4 . Bambino Baby Victorina

Jenis bunga kertas yang ini memiliki warna yang dapat disebut unik dibanding dengan jenis bunga kertas lainnya.

Bunganya benar-benar cantik mempunyai warna magenta atau warna merah muda yang bergradasi dengan warna ungu. Sepertihalnya jenis bunga kertas lainnya, bunga kertas jenis ini bisa juga mekar nyaris di tiap tahun.

5. Bambino ningili

Jenis ini sebagai salah satunya bunga yang dari keluarga Bougenville dengan bunga warna merah muda dengan daun warna hijau tua. Seperti bunga kertas yang ainnya, tanaman hias ini dapat berbunga nyaris di selama setahun.

Sebetulnya ada banyak lagi jenis bunga kertas yang dapat kita jumpai, tetapi, keterangan di atas cuman baru beberapa. Tentu saja masih bbanyak variasi yang dapat kita kreativitaskan yang meluaskan kita untuk berkreatifitas.

Cara untuk Membuat Bonsai Bunga Kertas dengan Mudah

Terdapat beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat bonsai bunga kertas. Langkah-langkahnya sangat mudah dilakukan. Sebelumnya persiapkan terlebih dahulu alat-alat yang diperlukan. Berikut adalah metode-metode tersebut.

1. Memilih Bibit Bunga Kertas yang Berkualitas Tinggi

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah melakukan pemilihan bibit bunga kertas yang bagus dan berkualitas. Hal ini sangat penting untuk dilakukan, supaya bunga bonsai yang tumbuh bisa memberikan hasil yang baik juga. Karena biasanya hasil dari bunga bonsai tergantung pada bibitnya.

Jika Anda menggunakan bibit yang bagus dan terpercaya, maka sudah tentu hasil bonsai bunga kertas itu nantinya pasti juga bagus. Maka dari itu, sangat penting untuk memilih bibit yang terbaik. Dengan begitu, hasil bunga bonsai itu nanti juga akan menjadi istimewa.

2. Menyiapkan Media untuk Menanamnya

Setelah berhasil menentukan bibit yang bagus, maka Anda juga harus memilih media tanam yang akan digunakan dalam membuat bonsai bunga kertas. Pastikan juga media itu bagus dan tepat. Dengan begitu hasilnya juga pasti akan bagus.

Anda bisa menggunakan kerikil pada bagian paling bawah pot. Kemudian baru memasukkan bibitnya dengan posisi tegak lurus. Lalu terakhir tumpuk menggunakan media tanam seperti tanah dicampur pupuk hingga pot terisi penuh.

3. Menggunakan Pot yang Bagus

Terakhir, Anda bisa menggunakan pot yang bagus untuk menanam bonsai bunga kertas. Pot yang bagus di sini adalah pot dengan bahan kuat dan tidak mudah pecah. Dengan begitu, Anda tidak perlu takut bonsai bunga bougenville menjadi rusak.

Selain itu, penggunaan pot yang bagus juga dapat membuat tanaman bonsai tumbuh dengan baik. Termasuk tampilannya juga menjadi lebih indah dan menarik tentunya. Ini sangat penting untuk dilakukan, agar kesan dari tanaman Anda menjadi lebih bagus lagi.

Sekian pembahasan mengenai cara membuat bonsai bunga kertas yang telah dirangkum BonsaiKita.com. Membuat bonsai bunga kertas adalah hal yang sangat mudah untuk dilakukan. Dalam praktek pembuatannya tidak memerlukan banyak bahan dan alat, hanya membutuhkan ketelitian dan kesabaran saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *