Bonsai Bidara

Diposting pada

Bonsai Bidara – Tanaman atau pohon bonsai bidara merupakan sejenis pohon yang kecil penghasil buah, biasanya bisa tumbuh di daerah yang kering. sampai saat ini, tanamannya banyak menjadi idola masyarakat karena memiliki manfaat yang melimpah. Apalagi tanamannya juga cocok sebagai hiasan di rumah.

Manfaat dari Daun Bonsai Bidara

Bonsai Bidara

Seperti yang telah Anda ketahui, bahwa bonsai bidara ini memiliki ukuran yang cukup kecil. mengingat fungsinya memang dikhususkan sebagai hiasan. Namun, daun dari pohon tersebut mempunyai sejuta manfaat yang perlu diketahui. Berikut ada beberapa penjelasan manfaatnya.

1. Sebagai Perawatan Kulit Kering

Salah satu manfaat dari daun tanaman bonsai bidara adalah dapat dijadikan sebagai perawatan kulit kering. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki kulit kering dan ingin menggunakan bahan alami untuk mengatasinya. Cara untuk memakainya pun cukup mudah, ambil lembar daun dari bidaranya dulu.

  • Cek : Kumpulan Jenis Bonsai Buah Terbaik dan Terlengkap

Lalu setelah itu bisa mencuci sampai bersih, kemudian Anda tumbukkan dan campur bersama air. Campurkan juga perasan dari lemon atau bahkan madu sedikit saja. Jika sudah, oleskan ke bagian wajah sebagai masker dan tunggu sampai kering. Bila dirasa sudah, bilas pakai air hangat.

2. Sebagai Perawatan Kecantikan

Perlu Anda ketahui, bahwa di zaman Cina kuno daun dari tanaman bonsai bidara banyak digunakan masyarakatnya sebagai bahan untuk mempercantik wajah. Seperti misalnya saja, dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, mengatasi masalah penuaan dini semacam keriput dan lain-lain.

Anda pun juga bisa menggunakan daun dari tanaman bonsai bidara tersebut sebagai perawatan kecantikan. Caranya ambil daun secukupnya saja dan cuci sampai bersih, lalu tumbuk saja sampai halus dan campur bersama dengan air hingga kental. Gunakan saja sebagai masker 3 x 4 kali seminggu.

3. Dapat Mengusir Gangguan Jin

Sudah banyak dikenal sebagai tanaman yang mampu mengusir gangguan jin dan setan, tanaman bonsai bidara ini semakin banyak diidolakan masyarakat Indonesia. Bahkan tanaman ini juga menjadi rekomendasi dari para ustadz ternama. Itulah mengapa tanaman ini mengalami peningkatan jual.

Cara menggunakan tanamannya mudah, cukup ambil beberapa daun dari bonsai bidara. Setelah itu, Anda bacakan ayat suci Al – Qur’an misalnya saja seperti ayat kursi dan juga al – fatihah. Jika sudah selesai, basuhkan airnya ke badan seseorang yang telah mendapati gangguan ilmu sihir jahat.

4. Membantu Penyembuhan Luka

Selain itu, daun dari tanaman bonsai bidara juga mampu memberikan manfaat berupa penyembuhan luka. Sudah terbukti bahwa tanaman ini memang bisa menyembuhkan luka secara cepat. Bahkan juga menjadikannya cepat kering. Cara menggunakan daunnya cukup mudah, ambil beberapa daun.

Setelah itu, tumbuk daun dari tanaman bonsai bidara sampai halus. Jika dirasa sudah, oleskan saja langsung ke tempat luka yang pastinya sudah Anda bersihkan terlebih dahulu agar tidak infeksi. Dengan adanya zat yang mampu menghentikan pendarahan, daun bidara bisa menyembuhkan luka dengan cepat.

5. Menghilangkan Jerawat

Manfaat selanjutnya dari daun tanaman bonsai bidara adalah dapat menghilangkan masalah kulit, seperti jerawat misalnya. Cara menggunakan daunnya juga sama saja seperti cara sebelumnya, Anda cukup ambil beberapa lembar daunnya secukupnya saja dan cuci sampai bersih.

Setelah itu, tumbuk daunnya sampai halus dan tambahkan sedikit saja air sampai mengental. Jika sudah, oleskan langsung ke area wajah yang berjerawat layaknya menggunakan masker. Biarkan maskernya menyerap selama 20 menit / hingga kering. Bilas wajah tanpa pakai sabun.

Seperti itulah beberapa penjelasan secara detail dan informatif dari BonsaiKita.com, mengenai berbagai macam manfaat dari daun tanaman bonsai bidara. Jika Anda memiliki tanaman hias satu ini di rumah, beruntunglah karena manfaatnya cukup banyak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *