Bonsai Beringin Putih

Diposting pada

Bonsai Beringin Putih – Tanaman hias sepertinya sudah menjadi bagian penting dari setiap rumah untuk mempercantik tampilannya. Hal tersebut jugalah yang membuat minat dan permintaannya pun terus meningkat. Tak terkecuali bonsai beringin putih yang menjadi salah satu pilihan hiasan.

Tips Merawat Bonsai Beringin Putih Agar Bagus

Bonsai Beringin Putih

Pada dasarnya, seseorang yang suka dengan bonsai beringin terbagi menjadi dua, baik itu karena bisnis ataupun sekedar hobi. Namun, terlepas dari itu semua tentunya diperlukan pengetahuan tentang pengelolaan agar menghasilkan bonsai berkualitas. Berikut ulasannya.

1. Mengganti Pot dan Memangkas Daun

Saat bonsai sudah tumbuh dan berkembang dengan subur, maka secara otomatis akarnya pun akan memenuhi pot. Jika begitu, segeralah untuk mengganti media tanamnya sesuai pada ukuran tanaman tersebut. Pasalnya, hal itu dapat mengganggu tumbuh kembangnya.

Selain itu, ketika tanaman tersebut tumbuh dengan subur maka dedaunannya pun ikut menjadi semakin rimbun. Hal itu tentunya membuat Bonsai tidak enak dilihat karena daun terlalu menumpuk. Jadi, tugas Anda adalah memotong bagian-bagian yang mengganggu.

2. Menyiramnya Secara Rutin

Tips merawat bonsai beringin putih selanjutnya adalah menyiramnya secara rutin. Hal tersebut tentu sangatlah penting dan harus diperhatikan. Pasalnya, tahap penyiraman berguna untuk menjaga kelembapan bonsai karena tumbuhan hias itu mudah sekali dehidrasi dan kering.

Lakukan penyiraman setiap hari dan usahakan pada waktu sore. Selain itu, proses tersebut juga sangat memengaruhi asupan nutrisi bonsai sehingga tumbuh kembangnya akan terganggu. Jadi, usahakan untuk menjaga kada kelembapannya.

3. Peletakkan

Bonsai-Beringin-Termahal

Hal yang harus Anda perhatikan berikutnya dalam proses perawatan bonsai adalah peletakannya. Letakkan bonsai beringin putih pada tempat yang tersinari langsung oleh matahari. Namun, dalam hal ini wajib berhati-hati karena jangan sampai berlebihan.

Hal tersebut juga berfungsi untuk menjaga kelembapan bonsai beringin putih. Jadi usahakan untuk menjemurnya pada pagi karena sinar mataharinya tak terlalu berlebihan. Selain itu, tujuan dari proses ini adalah supaya tidak tumbuhnya gulma.

Itulah tadi pembahasan dari BonsaiKita.com mengenai tips jitu merawat bonsai beringin putih. Hal tersebut dapat Anda aplikasikan baik untuk keperluan bisnis ataupun hanya sekedar hobi. Pasalnya, bonsai yang memiliki kualitas bagus dan indah sangat memengaruhi harga jualnya di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *