Bonsai Beringin Dolar

Cara Membuat Bonsai Beringin Dolar

Diposting pada

Bonsai Beringin Dolar – Bonsai beringin merupakan salah satu tanaman yang cukup banyak diminati oleh orang guna menghias rumah atau lainnya. Hal tersebut dikarenakan, keunikan bentuknya dan keindahan memanjakan mata.

Langkah-Langkah Membuat Bonsai Beringin Dolar

Bonsai Dolar
(Foto : Pinterest?

Proses pembuatan serta pembentukan bonsai beringin dolar bisa dikatakan gampang-gampang susah. Diperlukan pemahaman tentang teknik, mengetahui apa saja langkah-langkahnya hingga kesabaran dan keuletan. Berikut tahapan pembuatannya yang telah dirangkum situs bonsaikita.com. Apa saja ya?

1. Menyiapkan Alat dan Bahan

Langkah awal dalam proses pembuatan bonsai beringin tentunya menyiapkan alat dan bahwa terlebih dahulu. Pilihlah bonggol beringin yang memiliki kualitas bagus dan unggulan. Anda bisa menemukannya di toko tanaman hias atau membelinya dari para komunitas bonsai.

Pada tahap ini sudah dapat memengaruhi hasil akhi, oleh karena itu pilihlah bonggol bonsai beringin yang berkualitas. Selanjutnya yaitu menyiapkan alat-alat pendukung lainnya. Mulai dari alat pemotong seperti gunting, tang potong hingga kawat untuk proses pembentukan.

2. Menentukan Media Tanam

Cara membuat bonsai beringin dolar berikutnya adalah menyiapkan dan menentukan media tanamnya. Mulailah untuk mencari pot berdasarkan ukuran yang sesuai serta tanah dengan unsur hara tidak berlebihan. Hal tersebut cukup penting diperhatikan dan dipastikan benar.

Pasalnya, mungkin tanaman lain membutuhkan tanah yang mengandung unsur hara dari pupuk kandang berkadar tinggi. Namun, berbeda dengan bonsai beringin dolar yang tak boleh berlebihan akan kandungan tersebut. Hal itu bisa membuatnya menjadi tidak hidup lama.

3. Proses Pemangkasan Akar

Bonsai Beringin
(Foto : Pinterest)

Proses pemangkasan akar dilakukan agar bonsai beringin dapat tumbuh dengan subur dan tidak berlebihan. Lakukan proses tersebut sebaiknya setiap 2 sampai 3 minggu sekali. Hal itu juga sangat memengaruhi asupan nutrisi supaya bisa menyebar secara merata.

Baca Juga : Cara Membuat Bonsai Serut Terbaik Untuk Pemula

Setelah semua tahapannya sudah dilakukan dengan baik dan benar, maka proses berikutnya yaitu mulai menanamnya. Pastikan, bonsai beringin dolar sudah dililit menggunakan kawat Stell dengan bentuk yang Anda inginkan. Lakukanlah secara hati-hati jangan sampai rusak.

Itulah tadi pembahasan mengenai langkah serta cara sederhana membuat bonsai beringin dolar. Jangan sampai ada satupun proses yang Anda lewatkan selama proses pembuatan hingga pembentukan. Hal tersebut akan sangat memengaruhi hasil akhir dari bonsai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *