Bonsai Bambu

Diposting pada

Bonsai Bambu – Saat ini kalian para pebonsai ingin membudidayakan bonsai tapi bingung menentukan jenis bonsai apa. Ya, bonsai bambu dapat dibonsaikan karena tumbuhan ini mempunyai tingkat keunikan yang cukup tinggi.

Tumbuhan bambu memiliki ruas yang ada pada bambu mampu menjadikan nilai tambah dalam kategori bonsai bambu. Dan dari segi warnanya pun bambu memiliki warna yang segar.

Bonsai bambu merupakan budidaya tanaman dalam ukuran kecil dari bentuk asli pohon bambu yang memiliki ukuran besar dan tinggi. Banyak jenis pohon atau tanaman yang bisa dijadikan sebagai bonsai. Salah satu tanaman yang dapat disulap menjadi bonsai adalah bonsai bambu kuning dan bonsai bambu.

Dan kelebihan lain yang dimiliki bambu saah satunya mudah ditemukan disekitar rumah kita dan bisa dibudayakan dengan melakukan hal yang tidak serumit dibandingkan jenis bonsai lainya.

Cara Cepat untuk Menanam Bonsai Bambu

Bonsai Bambu

Semua orang bisa membuat bonsai bambu dengan sangat mudah. Cara-cara untuk membuatnya juga tergolong cepat dan tepat untuk digunakan. Anda tidak akan mengalami kesulitan dalam membuatnya. Berikut adalah langkah mudah dalam menanam bambu.

1. Menyiapkan Pot dengan Ukuran Sedang

Pertama, Anda harus menyiapkan pot dengan ukuran sedang untuk dapat membuat bonsai dari pohon bambu. Di sisi lain, bisa juga dengan menyediakan pot dengan ukuran yang disesuaikan dengan selera masing-masing. Pastikan pot tersebut memiliki ukuran sama semua.

Kemudian isi pot tersebut dengan beberapa media tanam. Media tanam itu adalah tanah, pasir serta pupuk. Ini supaya tanaman bambu bisa tumbuh dengan baik. Jika tidak diberikan itu semua, maka bonsai tidak dapat hidup.

2. Menanam ke Pot yang Sudah Disediakan

Setelah menyiapkan kebutuhan pot yang akan digunakan dan media tanamnya. Maka, selanjutnya yang perlu kita lakukan adalah menanam tanaman bambu tersebut dan meletakkannya di dalam pot tersebut. Tekan-tekan media tanamnya hingga menjadi padat.

Pastikan bahwa media yang digunakan tadi sudah padat di dalam pot tersebut. Dengan begitu, tanaman bonsai akan menjadi lebih kokoh dan tidak mudah roboh. Ini tentu sangat berpengaruh terhadap hidup matinya tanaman hias satu ini.

3. Menyemprotkan Air pada Tanaman Bonsai

Setelah proses penanaman selesai, maka hal selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah melakukan penyemprotan pada tanaman bonsai tersebut. Supaya tanaman tidak kekurangan air dan tetap tumbuh dengan subur. Lakukan penyemprotan air secara rutin.

Semprotkan ke seluruh media tanah dalam pot dan juga tanaman bonsai itu sendiri. Supaya tanaman bonsai bisa tumbuh subur dan tetap hidup tentunya. Ini memang sangat penting untuk dilakukan. Dengan begitu tanaman ini tidak akan mati karena kekurangan air.

Harga Bonsai Bambu

Pada intinya mengenai harga bonsai bambu ini mempunyai nilai jual yang cukup tinggi tergantung dari segi bentuk dan tingkat kerumitannya. Disini situs BonsaiKita.com telah merangkum dari segi harga yang telah dikumpulkan dari berbagai sumber. Yuk, simak ulasanya dibawah.

  • Harga bambu hoki varigata : 55.000,-
  • Harga bambu bakalan : 750.000,-
  • Harga bambu ukuran sedang : 1.200.000,-
  • Harga bambu ukuran besar : 2.350.000,-
  • Harga bambu full jadi : 5.850.000,-

Ya, terkait harga tanaman bambu memang sangat beragam. Keberagaman itu pun dilihat dari segi dan tingkat kerumitan, keunikan, serta umur dari bonsai bambu itu sendiri.

Sekian pembahasan dari BonsaiKita.com mengenai pengertian, cara cepat menanam, dan harga bonsai bambu satu ini. Semua orang pasti menyukai tanaman bonsai. Apalagi, saat tanaman sudah tumbuh dan dapat dibentuk sesuai dengan keinginan pemiliknya, tentu hasilnya akan menjadi lebih bagus lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *