Bakalan Bonsai

Diposting pada

Bakalan Bonsai – Bagaimana triknya dan bagaimana memilih bakalan bonsai yang berkualitas?Kadang sebagai pengohobby bonsai bisa mendapati bibit bonsai secara mudah. Tapi saat sebelum kita pilih akan bonsai ada banyak hal yang perlu diperhatikan. Berikut ialah cara-cara dalam penyeleksian bakalan bonsai.

Tips Menyeleksi Bakalan Bonsai

Bakalan Bonsai

1. Perhatikan Biji

Persemaian dari biji tumbuhan seperti sawo, jeruk lingkit dewa daru, nam nam, dan sebagainya, persemaian dengan biji perlu kesabaran dan perlu waktu lama bahkan sekian tahun. Pergandaan dari biji memiliki keununggulan yakni dari model atau model yang kita targetkan dari kecil.

2. Cangkok

Cangkok, stek, okulasi ; memperbanyak dengan cara mencangkok, stek, okulasi. Perbanyak melalui langkah ini dapat ditangani pada semuanya pohon atau tanaman yang penuhi persyaratan bonsai.

3. Anakan Akar

Anakan dari akar ; ambil anakan dari akar ini sangat mudah ditangani, anakan akan tumbuh disekitaran tanaman induknya, tumbuh dari akarnya (Ranting putri, tanaman sisir).

4. Dari Alam

Biasanya tipe ficus dapat ditemukan menempel dipohon lain (diats pohon kelapa, kelapa sawit, pohon yang beberapa mati) menempel di atas bangunan tua, tumbuh dipinggiran sungai (Sepang), batu-batuan karang, Kelebihan akan dari alam ini yakni mempunyai wujud yang sudah tercipta oleh alam (karena tiupan angin, kerdil karena kurang makanan).

Tips Memilih Bakalan Bonsai

Jika pilihan anda jatuh pada pencarian dialam baik cari sendiri atau dengan bantuan tenaga dari pemburu akan bonsai, berikut sedikit infonya :

  • Tetapkan wujud dan ukuran akan bonsai yang tidak terlalu besar.
  • Perhatikan status akar akar dari akan bonsai ; usahakan cari akar yang simetris. Tetapi sudah tentu harus sesuai tipe dan wujud bonsai yang kita kehendaki.
  • Cari sudut pandang akan bonsai yang akan jadi depan atau belakang dari akan bonsai, jika sudah ditemukan jadi dapat anda gunakan.
  • Tetapkan akan bonsai yang memiliki umur panjang.
  • Perhatikan apa tipe tumbuhan (akan bonsai) tetap hidup atau sudah kering. Terkadang tanda tumbuhnya daun dan batang baru tidak memikul akan bonsai akan hidup, kerena sering akan tumbuh ranting muda karena menggunakan daya dan gizi di tangkai.
  • Pastikan tipe tumbuhan dari akan bonsai hingga kita bisa ketahui wujud daun dan ketahanan tanaman. Jika kita kenali jika wujud daun dari tumbuhan itu berdaun lebar yang tidak memungkinkan untuk di kecilkan lebih bagus tanaman itu tidak dijadikan bonsai.

Nah, demikian informasi berkaitan tips memilih bakalan bonsai yang telah dirangkum situs BonsaiKita.com dari berbagai sumber. Semoga situs BonsaiKita.com dapat menambah wawasan Anda ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *